Kamis, 02 Juli 2009

Mengantar Ponakan

Bismillahirahmanirrahim,

Ponakan datang ke Bandung, ceritanya lagi liburan sekolah. Sengaja aja, ingin melihat Kota Kembang Paris van Java,menikmati kemacetannya dan sesaknya kendaraan kala musim liburan sekolah tiba.
Tempat pertama yang dikunjungi adalah musium Geologi Bandung. Sengaja di bawa ke tempat ini, untuk menambah pengetahauannya tentang kepurbakalaan.
Museum Geologi ini merupakan terletak di jalan Diponegoro. Dipandang dari sudut koleksinya, museum geologi ini merupakan salah satu museum terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Tercatat sekitar 250.000 contoh batuan dan mineral serta 60.000 fosil dari berbagai jenis dan umur. dari segi fungsinya museum ini mencakup sarana penelitian, pendidikan, dokumentasi dan penyedia berbagai informasi tentang ilmu kebumian dan objek wisata. Sayang saya datangnya jam 15.00 dan 15.30 museum harus sudah tutup sehingga tidak bisa berlama-lama mengamati dan melihat koleksinya.
Di Museum ini juga di deskripsikan perkembangan asal muasal manusia menurut teori darwin, berikut beberapa fosil manusia purba yang ditemukan.
Setelah keluar dari Museum ini kami bergegas menuju ke Bonbin Bandung. Meski hanya setengah jam, kami berkeliling melihat-lihat koleksi binatang yang ada di kebun binatang ini. Ada sedikit perasaan miris ketika berkunjung ke tempat ini, menyaksikan harimau Sumatera Singa , gajah, siamang, beruang, buaya, hewan perkasa terbelenggu di dalam kandang. Keperkasaan mereka seolah sirna oleh kuatnya jeruji, mereka hanya bisa makan, tiduran, jalan-jalan sputar kandang, berjemur. Tapi tentu kesehatan mereka juga diperhatikan oleh pengelola. Memang bingung juga ya, bila binatang ini tidak disimpan di kebun binatang, mereka di hutan di buru, akhirnya punah dan anak cucu kita hanya melihatnya lewat gambar-gambar saja, tidak bisa melihat langsung. (Itulah salah satu fungsi kebun binatang, selain melindungi dan menjaga kelangsungan hidup mereka).
Tidak lama menengok penghuni rimba raya, kami menuju kawasan Cihampelas Bandung. Sesaknya kendaraan lalu lalang tidak menjadi hambatan, tetapi memberikan keleluasaan untuk menikmati sore di Bandung yang cerah. Kawasan Cihampelas terkenal sebagai tempat penjualan jins yang berkualitas dengan harga terjangkau, toko-tokonya unik, nyeni, nyentrik, kehadiran beberapa FO juga semakin menyemarakan kawasan ini. Kita bisa melihat patung-patung tokoh dunia seperti Rambo, Supermen, dan lainnya sebagai daya tarik untuk pengunjung pada toko-toko di kawasan Cihampelas.
Ga sempet ambil gbr. gbr ini dari bandung.petawisata.com
Sayang lahan parkir di daerah ini terbatas karena memang jalan utamanya tergolong kecil.
Setelah memilih beberapa jins yang cocok dan kaos oblong khas Bandung, kami istirahat dan makan. Aiihh lapar juga yah. Malam menjemput, suasana malam di kawasan Cihampelas begitu semarak, pantas saja wisatawan lokal asal Jabodetabek begitu kepincut datang ke tempat ini sebab Cihampelas memang memberikan pesona tersendiri.
Perjalanan ini diakhiri dengan mengunjungi Toko Buku Gramedia di jalan Merdeka. Melirik buku-buku yang betul-betul mengundang hasrat untuk membeli dan membacanya. Ilmu pengetahuan memang terus berkembang, orang-orang menuliskannnya dalam buku untuk dibagikan kepada orang lainnya.

smbr tambahan :
it-aria blogspot.com
suarakarya online

19 komentar

Assalamualaikum
Alhamdulillah jadi yang pertama nih
wah asik juga jalan2 ke muzium ya neng jadi nambah pengetahuan yah walaupun agak ngeri juga liat tengkorak berserakan.
Wassalam

ASsalamualaikum
Wah asik juga ya neng main ke muzium bisa nambah pengetahuan tuh. yah walaupun agak ngeri juga liat tengkorak ama tulang2 yg udah puluhan bahkan ratusan taun.


asiikkk yang pertma eiuy
Wassalam

jalan-jalan sambil belajar dong ini namanya??

enaknya... pengen jalan-jalan... >.<

bermainnnnn... eh berkunjung,,

Hhmm....Sering jalan2 nich he he he..

Kok bukan ORTU nya sich Mbak yang antar...

Salam semangat Bocahbancar......

Ass
wah..habis wisata ya sis.Kasihan ya nasib binatang. di lindungi merasa terkekang, di biarkan nggak nggak terjamin keamanannya.
Btw, met happy dengan keponakan ya sis...
wassalam.

tempat-tempat liburannya menyenangkan..:)

wah ceritanya liburan nih...
kok ngga ngajak2..

walaikumsalam mbak rara...

wahhh.. liburan!! saya pengen bgt liburan.. tapi belom bisa.. hiks!!

pengen pulaaaaaaang,,
hua hua hua huaaaaaaaaaaaaaa,,,
kangen indonesaaaaaaa,,,

Heem..selain berlibur juga menambah wawasan juga tapi ati--ati nanti diinjak sama gajahnya hehehe..
Lho terus yang pegangan pohon itu sapanya neng??*kabuuur*

tgk saja boleh...tapi jgn dipercaya teori Darwin

wah asyik tuh....
liburan sambil belajar...
apalagi klo sambil liburan gini...
dijamin klo ilmunya gampang diserap...
coz belajar sambil liburan gini lebih enak dan santai...

nice post...
sala kenal yah :D
Stop Dreaming Start Action

assalaamu alaikum neng rara...... salam kenal dari mantan manusia bejat yang sudah insyaf.

hmmmmmm.... habis jalan-jalan ya? asyik banget kelihatannya ya, tapi saya takut melihat tengkorak tengkorak itu/

bdw, kalo neng rara tidak keberatan, saya mau minta solusinya untuk masalah serius teman saya disini

trimakasih maturnuwun sebelumnya.

ma'af ni sebelunya,,,,,,
aku ngajak tukeran link,,,
tapi punya nya flaira dah ku pasang duluan
makasih ya,,,,

assalamualaikum,
Alhamdulillah nengok rumah dulu ah bentar...
dwina : ma kasih dh datang mbak,tengkorak2 tsb memberikan kita pengetahuan berlebih ttg keberadaaan mereka pada masanya.
yolliz : yups,biar ada unsur edukasinya liizz..
wemmi al fadhli : selamat dtg, salam kenal
bocahbancar : yups,dia maunya dianter saya mas.pdhl lg ada kerjaan.
aisha : ya, memang bingung juga menyikapi keberadaan mereka mbak, mdh2an ttp lestari
hari lazuardi : mudah-mudahan mas
generation : kapan ya ngajak nt?
neng Aia : ya,mbak.nganter ponakan.ayo mbak liburan uuy..
ocheholic : pulang aja che...kan lg musim pilpres ni..
hamsterkopo : ah..sayang ya, hamsternya ga dipotret..kaya siapa ya?
zumairi : ya.bener jg bang.
iklan gratis : thanks.salam kenal juga.
mantan copet : mhn maaf pet, baru nengok rumah ini lg. tar sy dtg ya.
aa : mohon maaf aa. sudah di link kan a,cek aja.
wassalam

ass. asyik mbak :) aku dah lama bgt g ke museum,, jadi kangen :)

Owh, Rara anak Bandung yah? wah, enak nih. kalua mbak liburan kesana, boleh dunk jadi guide nya hehehe...

Bukan cuma orang sekitar Ra, orang Malaysia pun ramai yang ke sana.

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon