Senin, 18 Mei 2009

Teman Lama


Bismillahhirahmanirrahim,
Tulisan ini diawali dari sebuah kegembiraan setelah bertemu dengan seorang teman lama semasa kuliah di Bandung. Pertemuannya tidak di sengaja, Dia ikut pelatihan dan saya waktu itu jadi panitia sebuah kegiatan pelatihan. Kami bertemu dan saling menyapa.
,' Gimana kabarnya, Neng ?
," sehat, jawabku gembira.
Kami satu jurusan, sama-sama bareng ujian sidang dan bareng juga di wisuda.
," gimana kabar teman-teman yang lain?,', Syamsa, Wahidin, Wati, Yono, Yud dll?
dimana mereka bekerja?,"
saya jawab sebisanya dan sepengetahuan saya.

Sedikit terkejut dia ketika mendengar kabar tentang Syamsa. Syamsa semasa kuliah dulu paling aktif, disenangi dosen dan jadi figur bagi teman-teman sekelas karena keberaniannya menjadi pemimpin di kelas, menjadi orang yang selalu bertanya, dekat dengan para dosen dan diakhir kuliah dia terkena DO (maaf). Saya kurang tahu mengapa dia bisa terkena DO.
Doel, temanku itu sedikit mengernyitkan dahinya mendengar kisah Syamsa yang di DO. Takdir serunya. Saya sendiri tidak mengerti. Kami berdua sama-sama bersyukur memiliki pekerjaan yang didambakan sejak kuliah. Meski Doel baru mendapat pekerjaan yang sah ini satu tahun kebelakang, dia tetap bergurau mengomeliku yang lebih dulu memiliki pekerjaan.
,' Eh, Neng. Kamu ga perlu kerja, warisan kamu kan banyak dikampung, lagian anak tunggal, ya tinggal nikmati aja tu warisan dan kelola pertanian, serunya sambil tertawa.
.' Ah, mendingan kerja dari keringat sendiri, Doel. lebih enak menikmatinya.
Doel, tertawa. Kami terlarut dalam kenangan indah semasa kuliah.
Aku bersyukur atas takdir ini. Atas pekerjaan yang telah kumiliki, atas nikmat Tuhan yang tiada henti.
terimakasih ya Allah.
Kami berpisah, dan saling menukarkan nomor HP.
Mudah-mudahan kita ketemu lagi ya, Doel....

34 komentar

mbak,, pamit dulu yah, mau hiatus

babay!

Wuaaaah... si Eneng ini bikin aku teringat masa lalu aja deh... hehehe...

Ass.
Wah emang paling seru tuh kalau ketemu temen dekat yang sudah lama tidak ketemu dan yang bikin tambah seru lagi bisa ngobrolin masa-masa dulu
Wass.

ass
Kurang menjaga diri kali sis.Kalau mendengar berita-berita seperti ini,menjadi berfikir bahwa kesehatan adalah pokok utama dalam hidup.
Semoga and selalu dalam sehat walafiat sis.
Take care
wassalam.

ass.
hari ini indah banget. Mudah-mudahan keindahan hari ini mewarnai hati kita sepanjang hari ini.
Neng Aia : Neng, jangan lama-lama ya. Ga seru ga ada comment dari neng teh.
rio : ia rio, kenangan masa lalu memang ga bisa dilupakan begitu saja.
exort : betul bang, teman lama tetap jadi temen sekarang, teman memang ga bisa di beli...he..he
aisha : stuju sis, kayaknya gitu mas.mungkin dia cari jalan sendiri sehingga meninggalkan kuliahnya.
wassalam

yup, bersyukur masih ada pekerjaan.

Kalo begitu berlaku istilah dunia itu sempit ya Neng?

Kalo g mau ngelola warisan, saya juga mau he.he..

Pribadi yang mantab, menikmati hasil keringat sendiri memang lebih indah.

ass.
sang cerpenis : setuju, cari kerja memang sulit jaman sekarang, perlu disyukuri atas pekerjaan yang kita miliki skrg.
seno : ha..ha..mas. bergurau itumah. tu temen nyangka sya punya warisan banyak. padahal sy melihatnya bahwa buah dari pekerjaan asli kitalah yang membuat hidup kita lebih berarti.
trims atas kunjungannya.
wassalam

*Jumpa teman lama asyik donk...apalagi teman akrab.
sukses selalu mbak.

Duh yang abis reunian...
Temen lama ato pacar lama nih? Hehehehehe

nice blog ingin sekali kaya gini cemana ya caranya

salam kenal juga mbak rara :)...

setuju!!! seru pisan kalo ketemu temen2 lama. Jadi bernostalila :p

ass.
Nikmat Allah tiada terhingga,selalu tercurah setiap hari untuk umatNya.semoga kita tergolong pada umatNya yang selalu ebrsyukur.
Planet Jingga: bener mas, teman akrab jadi serasa kuliah lagi,..
taufikasmara : mas taufik cemburu nih, he..he..
bunga : ma kasih,sy pikir biasa aja kok blog ini. hanya ganti template saja ko bunga.
jengsri : semoga perkenalan kita terjaga jeng
quinie : kapan ya bernostalila dengan mbak di tanggerang?
trims atas visitnya ya.
wassalam

mengejutkan, jalan jalan ke suatu tempat dan bertemu orang yg kita kenal.

hii...

Masing-masing orang punya sejarah sendiri yang belum berhenti

asyik yah ketemu sama temen lama :)

oh ya,, makasih mbak yah dah berkunjung ke 'rumah aku',, salam kenal juga ^^

Paling enak emang ketemu tmn lama, bisa bernostalgia. Bisa juga ajang utk mereview diri masing2, katanya. Nice posting.

asik ya kalo udah punya pekerjaan tetap...mmm..casualcutie kapan ya???

Bertemu teman lama memang menyenangkan , bisa bernostalgia.. tapi hati2 juga banyak contoh yang menjadi petaka..
..keep smiling frenz..:)

jadi kangen ama temen2 lama..... hhuhuhuhuhuh....

salam kenal... mampiir yaaah...

Hhmm...Bahagianya Mbak bertemu dengan kawan lama...

Turut senang juga dech,.. :)

semoga dapat jumpa kembali ya
heheheehehe
salam kenal

salam kenal juga, and thanks for folowing my blog!!...
and kasihan juga ya teman kamu yang namanya Syamsa harus di DO!!.....

berkunjung sebelum jumatan neh

nice artikle sob aku datang

Masa lalu yang bisa membuat kita terkenang, bagus posting nya

emang enak yah klo ktm sm tmn, pst deh memory2 yg dulu smpt hilang mincul lg,
btw q setju kalo mendingan kerja dari keringat sendiri drpd hanya menikmati dr hsl krja orng lain. siiippp...

ass
pa kabar mbak?^^

waduh emang rasanya enk bgt ktmu teman lm, bs inget ms2 dulu, tuh kn aku jd inget tmn lm ku :)

wass.

perkaba Neng Rasa ...sudah lama tak komen di sini ...sory

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

ass.
eit, mohon maaf tuh comment ke hapus bro.
mocca-chi : yups betul mocca.mengejutkan banget
bigsugeng : stuju mas, sejarah kita, kita sneiri yang mengukitnya.
Yoliiz : sama-sam yoliiz,mudahan perteman kita terus berlanjut.amin.
newsoul :benar mbak, sejak ketemu teman lama tsb,jd renungan buat saya.
casual : sabar. jika sudah waktunya pasti punya pekerjaan. tetap bersyukur atas kondisi kita selam ini.
bungaraya ; justeru kunjungan malam lho yang enak..he..he.
kakara : contoh yang jadi petaka apa kang?
ranggGoBlog : aduh..yterkenang teman lama juga?
bocah bancar : yups mas,senengnya.
yanuar : salam kenal kembali.semoga panjang ya pertemannya.mhn maaf blm smpt berkunjung.
tips&trik : mungkin ia punya jalan lain yang lebih baik
surga : selamat datang surga...
cempaka : setelah jumatan jg ga papa kok
luxury : mudah-mudahan jadi pelajaran masa lalu tersebut ya bos?
dunia polar : stuju bang polar, mdh-mdh kita semakin terpacu.
ayas ; alhamdulillah baik yas.trims kunjungannya.
zumairi : o bang zumairi,alhamdulillah bang sehat. iya ini abang kemana aja?

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon