Selasa, 07 Juli 2009

Bisikan Syetan kah?


Tadi siang selepas makan siang, bersama teman sekerja seorang laki-laki, sebutlah Fardi namanya (nama samaran, ia tidak mau nama aslinya di sebutkan), saya minum kopi hangat melepas suntuk seharian di depan komputer.
Ada sedikit cerita seru dari Fardi tentang sebuah bisikan. Entah bisikan syetan atau bisikan manusia (istrinya). Begini ceritanya :
Saya awali dulu dari deskripsi keluarga Fardi.
Fardi, sudah 3 tahun menikah, tahun kedua ia punya anak laki-laki. Awalnya anak tersebut disusui Asi. Pada bulan ke 6, Asinya lepas dan berpindah ke susu formula. Sejak saat itu, Fardi sering membuatkan susu formula, jika anaknya menangis tengah malam. Dalam satu malam, Fardi membuatkan susu untuk anaknya sekitar 3 sampai 4 kali. sekitar jam 10 malam, jam 1 malam, jam 3 malam dan menjelang subuh. Oleh karena itu Fardi, sering bangun 4 kali dalam semalam untuk membuatkan susu,menyeduhnya bersama air hangat untuk anaknya. Mengapa Fardi yang menyeduhkan susu formula untuk anaknya, ya karena jika istrinya yang membuat maka si bayi akan terbangun sehingga istrinya perlu mengeloninya sebelum si anak mendapat susu formula yang dibuatkan Fardi.
Suatu malam, anak Fardi sedikit panas sehingga sering bangun dan memaksa Fardi menyeduh susu formula menjadi lebih sering. Menjelang sekitar jam 3 pagi, si anak bangun dan minta dibuatkan susu, fardi terbangun disela kantuknya yang tertahan. Setelah susu selesai, si anak minum susu dan tertidur pulas, begitu Fardi dan istrinya. Saking ngantuknya, Fardi dan Istrinya tertidur pulas sekali, hingga ia tidak mendengar seruan adzan subuh berkumandang.
jam 5 pagi mereka belum terbangun..
jam 5.30 juga, mereka masih tidur..
jam 5.45 masih tertidur pulas...
jam 6.00 istrinya terperanjat, " Bang..bangun..sudah hampir jam 6! kita belum shalat,"serunya. Abang dulu yang shalat, saya menunggu anak, dia masih terlelap, kita giliran shalat nanti.
Fardi, terbangun...Istrinya terlelap..
Ada bisikan, "bang tolong buatkan susu"
Fardi, bergegas membuat dan menyeduhkan susu, dari dalam kamar istrinya memanggil," Bang, sedang apa?",
,"menyeduh susu," seru Fardi.
,"lho..siapa yang nyuruh,"
,"kamu, kan, seru Fardi.
," tidak, aku tidak menyuruh membuatkan susu," anak kita kan masih tidur,"
Fardi masuk kamar, keduanya saling menyalahkan. Fardi merasa istrinya menyuruh membuatkan susu, sedangkan istrinya tidak merasa menyuruh. Keduanya bertatapan.
," Jelas sekali bu, kamu kan yang berbisik tadi ?,'
,'tidak bang, demi Allah," seru istrinya.
Keduanya saling bertatapan, siapakah yang berbisik tadi ?,
Adakah syetan yang berbisik hingga Fardi semakin terlambat menunaikan shalat subuh ?

Aku merenungi, pengalaman tersebut betul-betul membangkitkan suasana religius yang kental akan kekuasaan Allah dan bisikan syetan memang ada. Apalagi, menurut keterangan memang syetan suka membisikan sesuatu yang menyesatkan...
Pengalaman Fardi benar adanya, ia hingga bersumpah bahwa ia betulbetul mendengar bisikan tersebut dan begitu jelas. Aku menganggukinya sebagai sebuah pelajaran religi yang berarti.


23 komentar

kemungkinan besar...kalau sehingga melewatkan waktu solat kita...

munkin karna terbawa kebiasaan juga karna sayang ama anaknya sehingga naluri yang berkata sebelum tidur nanti kalo bangun pati bikinin anak susu
nah dari itu maka ketika bangun reflek langsung dalam pikirnnya membuat susu tapi entah juga ya...
itu hanya menurut saya...lo mas

Ass.
Knp ga kepikir kalau itu bisikan malaikat biar Fardi bener2 kebangun, coba kalau ga disuruh bikin susu mgkn Fardi tidur lagi....bisa jug kan :)
Wass.

hmmm.... mungkin ada benarnya juga yah tuh bisikan syetan yang suka menyuruh ke arah kejelekan ataupun mengulur" kebaikan
nice info

ass
heheh seru kisahnya sis.Tapi saya kira karena otak fardi ini terlalu full dan sibuk dengan aktivitas menyeduh susu aja sis heheh.Saya juga kadang begitu.Tiba-tiba perasaan ada yang memanggil saya, eh ternyata nggak ada siapa-siapa yang memanggil saya.heran juga dengan fenomena seperti ini sis.Ingin tahu juga kalau ada yang tahu penjelasannya.
wassalam

hmmm bagus neng ceritanya ngomong2 kisahnya mbak ya?

setannya gak berbisik lagi tuh, sudah ngaruhi jadwal sholatnya....

Assalamualaikum huallahualam bisawab mbak, Dini bener-bener g tau, n Dini g akan berusaha cari tahu, karena kan menjauhkan hati ni dari Allah. maaf ya mbak :P

Assalamualaikum, huallahualam bisawab mbak, Dini bener2 g tahu, n g kan berusaha cari tau karen tu kan menjauhkn hati ni dr Nya, maaf ya mbak :P

Setan emank suka menghalangi manusia dari kebaikan... ambil hikmah berharga dari sini...

pa kabar,,,,?makin bari dan seru tuh cerita,,,
tapi setan tau bukan yang penting kita harus bisa
necegah bisikan yang bukan dari pihsk ysng baik.
cara mencegahnya tentunya dengan mendekatkan diri pada yang maha kuasa.betul...

Si Laknatulloh itu memang licik...

Bisa juga karena capek, sehingga timbul halusinasi.
Apalagi pikiran bawah Fardi sudah diset dengan kata-kata, "Bang tolong buatkan susu"

waduuh jangan berpikir yang buruk dulu aahhh
sapa tau ini teguran tuk bisa koreksi diri lagi..
mgkn aja lupa berdo'a sebelum tidur atau apalah.


btw akhir bab II dah terbit tuuuuh

Aku berbeda pendapat..aku meyakini bahwa itu adalah bisikan hatinya bukan bisikan setan.. itu dikarenakan emang raga,, jiwa,, dan hati sudah tertuju pada anak dan istrinya dia begitu mencintai keluarganya jadi kalo istri atau anaknya yang memanggil dengan suara pelan tapi dalam telinga fardi akan terdengar jelas..intinya dia terlalu sayang pada keluarganya sehingga meski keluarganya tidak memanggil maka dengan sendirinyan hati dan otaknya ada yang mengkomandoi itu seperti hubungan atau koneksi 'telepati' gitu..enggak ada yang namanya bisikan syetan itu hanya kiasan

selamat pagi sahabat setelah sekian lama aku off ngeblog kini ku datang kembali...salam hangat

itu juga bisa terjadi karena kebiasaan.
sebagai contoh:
setiap hari kita ke sebuah toko yang letaknya ada di sebelah kanan gang rumah kita,
dan setiap hari pula kita belok kanan untuk menuju ke toko itu, ketika kita mau ketempat lain yang tempatnya ada di sebelah kiri gan rumah kita, secara tidak sadar otak sudah menggerakkan untuk belok ke kanan

maka dari itu
tatap mata saya...
masukkilah alam bawah sadar anda lebih dalam..
jauh lebih dalam dari sebelumnya...

ass.

terima kasih buat hikmah yg diberikan ^^

Bisa saja. Tapi bisa juga karena sudah terpola di benak Fardi kalau bangun tidur bikin susu buat anaknya. Karena semalaman tidur lalu terjaga bikin susu buat anak, di alam bawah sadarnya ada entry, "bikin susu buat si baby". Kisah yang manis Ra.

assalamualaikum,
salam hangat untuk semuanya.mohon maaf baru muncul.sehabis nyontreng sy disibukan dengan dinas luar,ga nengok-negok rumah ini.
belum sempat Bw juga niih.
semoga semua temen yang dh mampir dalam keadaan sehat, o ya . Neng aia sudah sembuh?
wassalam

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon