Senin, 01 Februari 2010

Hunting Jas Hujan

Musim hujan sedang rutin mengguyur Jawa Barat. Terutama daerah Jawa Barat bagian selatan. Tasikmalaya, Garut, Bandung yang sering saya lewati seminggu sekali. Karena mobilitas sehari-hari sering pakai motor ke kantor, otomatis jika pulang sore atau pulang ke Tasikmalaya tak ayal kehujanan terus, sementara jas hujan yang ada sepertinya sudah tidak layak lagi. Sering rembes, karena jas hujannya kurang bagus. Oleh karena itu saya berniat mencari jas hujan yang cukup baik dan harganya pas di kantong.
Pencarian diawali dengan mendatangi beberapa kios perlengkapan dan aksesories motor. Karena lagi musim hujan, maka jas hujan dimana-mana kosong.Disela-sela kesibukan kantor, saya nyari referensi tentang jas hujan yang baik dan tahan lama terutama di situs-situs para bikers. Banyak yang merekomendasikan ttg jas hujan ini. Harganya pun bervariatif. Bahkan saya sempat telpon ke pihak yang khusus jual aksesories motor, disana tersedia tidak hanya jas hujan yang baik, tetapi juga aksesories bikers mulai dari celana koboi bikers, jaket kulit, sarung tangan, topi helm, masker ninja, pelindung kaki, sepatu boots anti air, dll.
Ah, tidak puas hanya telpon ke penjual khusus aksesories motor, saya mendatangi outlet Ace hardware di Istana Plaza Jl. Pasir Kaliki Bandung yang disarankan oleh teman kantor. eh..ternyata habis juga. waduh..dah kehujanan menuju ace hardware ternyata barang yang dituju tidak ada. Pihak Ace hardware di IP merekomendasikan untuk menuju ke IBCC jalan Ahmad yani. Dan AKhirnya ketemu juga. Ada jas hujan yang cukup representatif dan harganya terjangkau.
Jas hujan yang cukup baik adalah :
- memiliki tudung kepala
- terbuat dari bahan yang lembut dan pasti 100% tidak tembus air
- jahitannya dilapisi bahan pressan sehingga air tidak merembes
- lebih baik gunakan jas hujan yang 2 pieces (atasan dan bawahan) sehingga memudahkan manuver berkendara, (jas hujan batman kurang baik sebab beresiko terlilit)
- ada juga jas hujan berbentuk rok, tapi sy pikir kurang nyaman untuk berkendara

Akhirnya saya beli juga. Dan kini saya terlindugi dari derasnya hujan..thanks para informan.....

16 komentar

Ass.
Sama mba, disini juga uda sering hujan, alhamdulillah saya sudah belo jas hujan dari bulan november, dari pengalaman saya (saya sampe beli 2 kali tp bukan krn jelek tp krn ilang) jas hujan yg bagus itu yg dari bahan plastik karet yg dicelananya diselangkangannya ga jahitan ditengahnya seperti celana buat karate jd ga gampang nembus air
Wass,

Wah, Bandung dah mulai musim ujan yah mbak...??? hati2 yah mbak, tentunya, musim flupun akan segera melanda :) semoga Allahs elalu melindungi mbak Rara. Owh yah mbak, kalau saya singgah ke Bandung, bolehkan kita kopdar? :)

setuju jas hujan paling sip itu 2 pieces, enak gak perlu takut kecipratan mobil n nyaman tentunya :)

assalamualaikum.
bulan lalu saya juga abis beli jas ujan... warnanya biru... warna kesukaan ku.. he..he..he..

Assalamu'alaikum...apa kabar sis...wah lama nggak bersua,ingat wajahnya nggak ya?Apalagi kalau pakai jas hujan,pasti nggak kenal deh hehe.
Saya nggak pernah pakai jas hujan sis,soalnya di sini jarang ada hujan.Kalau di Indo pasti bertepatan musim panas.Take care ya sis
wassalam...

di palembang juga sering hujan mbak,, tiap hari malah trus bisa seharian hujannya,, adeeemmm... hehehehe....

assalamualaikum..
exort : nah bener bang, biasanya yang rembes di bagian selangkangan. thanks sharingnya
anazkia : hai mba anaz..amin. boleh juga..thanks
aulawi : punya pengalaman mas ya?
ali : hahaha. pencinta warna biru ya?
aisha : walaikum salam sis, sehat.hanya memang lagi banyak garapan kerjaan ga bisa bw kemana-mana, apalagi up date
yplliz : nah yang hujan seharian ini mbak..bikin kita pusing ga bisa kemana-mana?
salam untuk semua

mantap banget...
punyaku juga 2 pieces, nggak repot.

iya saya setuju Neng... lebih baik pakai jas hujan yg 2pieces, praktis dan ndak beresiko terlilit ban

musim ujan skrg ye...bagus...sejuk sikit...jgn dimarahin ujan

makanya sedia payung sebelum hujan mbak he he biar gak repot kalopas musim hujan
salam sobat

aku selalu pake jas hujan milik tunanganku... kayaknya tuh biar disirem air seember nggak bakalan basah deh kita... hehehehehe....

dsini hujan salju,,dingin bgt,,huhuhu,,
assalamualaikum mba

assalamualaikum..
setiawan : 2 pieces memang lebih praktis mas
kang sugeng : setuju
pak suu : memang sejuk sih..tp jika udh kehujanan wuiihh repot juga
abeng : jd ga khujanan yah
ninneta : wow wow siapa tuh?
oche : walaikum salam ce...menikmati salju ya che..
salam

siang kawan..salam kenal dari kami, yang datang tanpa undangan. Hanya ada satu kata komentar buat posting sobat yaitu " mantab tab tab" dan sangan bermanfaat sampai aku tertarik sekali untuk bertukar link. gimana? silahkan pasang dan konfirmasinya saya tunggu..

Assalamualaikum. Di Jogja jg mulai hujan, neng Rara. pengalaman menggunakan two pieces: jika menyandang tas backpack, terasa kurang nyaman. memakai jas hujan batman, air sering nyiprat lewat samping kiri dan kanan.
wassalamualaikum.

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon