Senin, 03 Agustus 2009

Anak-anak, Selamat Ya?


Bismillahirahmanirrahim....
Alhamdulillah, berita gembira ini datang pagi-pagi tanggal 1 Agustus 2009 ketika pengumuman SNMPTN di buka. 6 orang anak didik dikantor kami, yang di karantina selama 4 bulan untuk di bimbing dan disiapkan masuk perguruan tinggi negeri, mereka akhirnya lulus masuk perguruan tinggi yang diidamkan.
Jumlah semua anak didik yang ikut bimbingan belajar ini sebanyak 13 orang, mereka semua lulusan program paket C. Program paket C adalah jenis pendidikan kesetaraan. Lulusan Paket C memiliki persamaan kompetensi dan kualifikasi dengan lulusan SMA dan sederajat. Pendidikan Kesetaraan merupakan salah satu program PNF (Pendidikan Non Formal) selain PAUD, Keaksaraan, dan Kursus. 13 orang anak Paket C ini berasal dari masyarakat yang kurang mampu tetapi mereka memiliki prestasi yang bagus di daerahnya masing-masing.
Selama 4 bulan mereka di bimbing dengan mata pelajaran yang diujikan di SNMPTN. Biaya hidup dan makan sudah disediakan. Selain di berikan bimbingan dengan mata pelajaran akademik, mereka juga diberikan keterampilan kecakapan hidup serta keterampilan fungsional sebagai bekal kehidupannya.
6 orang yang lulus tersebut yaitu :
1. Robi Nugraha asal Kabupaten Tasikmalaya : Manajemen UNPAD
2. Arief Prasetyo asal DKI Jakarta : Sosiologi UNJ
3. Yaya Sumirat asal Jakarta : Sejarah UPI Bandung
4. Jasmaryadi asal Tanggerang : Sastra Inggris UIN SGD Bdg
5. Dede Nia Kurnia asal Majalengka : Bahasa Inggris UIN SGD Bdg
6. Nia Daniati Rahmah asal Kota Tasikmalaya : Pendidikan Bhs.Inggris UIN Bdg
Biaya registrasi dan semester pertama studi pun pun sudah disiapkan.
Ada 7 orang lagi yang tidak lulus SNMPTN, secara pribadi saya turut bersedih. Memang berat persaingan di SNMPTN tahun ini, tapi untuk mereka yang tidak lulus SNMPTN pihak pengelola bimbingan belajar akan menyalurkan ke lembaga kursus yang ada didaerah binaan . Semoga saja 6 orang yang lulus SNMPTN bisa sukses menempuh studinya dan kelak sukses dalam kehidupannya, yang 7 orang yang tidak lulus semoga sukses mengikuti pendidikannya di LPK yang telah ditunjuk untuk mengembangkan keterampilan mereka.
Hidup memang banyak jalan dan pilihan untuk menuju sukses..
selamat anak-anak...

21 komentar

Yang berhasil selamat ya...yang belum jangan patah semangat masih ada kesempatan tuk memperbaikinya...Ok obat sukses

permisiii....
aku cuma mau kasih tau, kalo kamu dapet award dariku, di ambil yahhh,makasihh...

Duh senangnya hati mendengarkan anak-anak didiknya sukses ....
salam kenal...

assalamiualaikum,
sang cerpenis : sama-sama
iwan setiawan : trims atas dukungannya dan motivasinya
duniapolar : ma kasih dun pol ...tar sy lht.
turut berduka atas meninggalnya mbah surip, sang fenomenal dan seniman nyentrik.semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT.AMin.
wassalam

Assalamu'alaikum,
Alhamdulillah, selamat ya..., saya turut senang dengan keberhasilan yg dicapai, semoga sukses selalu.
(Dewi Yana)

Selamat buat yg uda lulus...

ass
wah...selamat buat yang lulus sis.dan yang tidak lulus moga sabar dan pantang patah semangat berjuang terus...
wassalam

Assalamu'alaikum,
Betapa senangnya menyaksikan anak didik berhasil.
Selamat ya...
Salam kenal. Mohon izin linknya dipasang ya.

assalamualaikum,
jalandakwah :trims mbak.
rio : mdh2an kelak mereka bisa mengamalkan ilmunya.
aisha : semoga sis.thanks motivasinya.
rachel : waalaikumsalam,alhamdulillah mbak.sama-sama
wassalam

waaaahhhh turut ngucap selamat neh....moga tambah sukses2 anak didiknya dan tentu juga guru2 nya...amiiin

pasti seneng banget ya bagi yang lulus, selamat aja deh

selamat dech...berarti gak sia2 perjuanganmu sahabat.

alhamdulillah... ikut seneng deh rasanya.. moga sukses deh buat mereka,, baik yang lulus maupun yang ga..

jangan putus asa kalau gagal 5 kali..mungkin kali ke 6 berjaya ;-).dan seterusnya

ass.
selamat ya, moga2 nt ilmu bermanfaat bagi bangsa dan agama
wass.

waduh selamat buat yang udah berhasil lulus semoga segala cita cita dapat tercapai...buat yang nggak berhasil...ayo terus berjuang mewujudkan mimpimu...!! thanks

we're not only blogreading but we share about it...salam hangat gan...

selamat aja yah.. emang usaha keras pasti ada hasilnya...:)

akhirnya selesai juga postingan berat ini ....
btuh dukungan lagi nee juragan... hahahah....
salam sayang ... ku berharap kau blom tiduur....
http://apocalytyo.blogspot.com/2009/08/rumah-idaman-vs-rumah-impian.html

selamat yah buat yang lulus, semoga tercapai semua angan dan keinginannya..amiinnn

justrus saiia mau kasih selamat buat pengaca acara ini... selama 4 bulan mereka, kalian... neng Rara tentunya.. berhasil membuat mereka menjadi seperti sekarang.. selamettt!!! tetep semangadhh!!!

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon