Kamis, 21 Juni 2012

Pesta Bola : Dukung Negara mana?


Perhelatan Euro 2012 sudah sampai di Quarter Finals dimana tadi malam menyajikan pertandingan antara Republik Ceko Vs Portugal. Sebuah pertandingan yang diprediksi banyak kalangan akan dimenangi oleh Portugal, karena dari sisi teknis Ceko kehilangan Rosicky. Dan CR 7 membawa Portugal ke Semi Final yang ke empat kalinya.
Euro 2012 sejak mulai digulirkan telah banyak menyedot perhatian berbagai pihak, seperti di tempat kerja saya. Meski apresiasinya beragam mulai dari membicarakan tim favorit, prediksi permainan, pemain yang ganteng, pemain yang nakal dan sarat gosip, hingga adu prediksi skor dan traktir kecil-kecilan bagi yang timnya kalah.
Bagi saya dan teman-teman penyuka bola, pesta bola di Euro 2012 ini tentu kemudian semakin memperlihatkan seseorang mendukung negara mana, menyukai pemain mana, apresiasi seperti apa, serta siapa yang betul betul kesiangan datang ke tempat kerja karena kesiangan setelah nonton bola.hehehe..
Berbagai analisa tentang prediksi hasil pertandingan begitu membludak tersebar dimana-mana hingga kadang saya merasa begitu tertindih, terhimpit dan seolah muntah oleh banjirnya informasi tentang ini. Tidaklah heran analisa ini kemudian menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi penikmat bola untnuk memastikan pilihan mereka mendukung negara mana yang paling diunggulkan. Maklumlam fanatisme bola adalah suatu misteri yang susah dijelaskan. Kadang Realitas yang ada tentang kondisi tim kesayangan kemudian dikesampingkan karena fanatisme. Sulit menjelaskan fanatisme bola karena di dalamnya telah bercampur antara harapan dan prinsip, glamouritas pemain, tim dan perolehan juara.
Babak Quarter Finals kini berlangsung di penghujung minggu ini. Untunglah..diakhir pekan jadi pertandingan Jerman Vs Yunani,Perancis Vs Spanyol bisa dinikmati dengan leluasa karena sabtu dan minggu. Hanya, yang disayangkan adalah sajian pertandingan klaksik Inggris Vs Italia yang akan berlangsung Senin dini hari. ( hehehe)..senin pagi mesti gras grusu ke kantor.
Dukung negara mana, Neng ?, ". Masih Inggris kah ?. Pertanyaan itu muncul ketika gelaran Euro 2012 di mulai awal Juni lalu. Saya tak menjawab karena kemudian benturan sisi fanatisme dan sisi realitas yang kemudian terjadi.

6 komentar

saya mah pinginnya Inggris yg juara :)

kalau aku dukung yg menang hehehe

akhirnya Inggris tersingkir. Setelah permainanya benar-benar ditenggelamkan oleh Italia yang benar-benar kuat di sisi pertahanan. Adu tos tosan yang menyakitkan untuk Inggris meski sudah menyiapkan rencana jika harus adu penalti

Mama Calvin pilih yang juara ? hehehe

Hallo neng Rara Apa kabar..

halo juga mas Ali.
lama tak blogwalking neeh
heheh

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon