Rabu, 11 November 2009

Pagi semua...

Hari ini saya datang pagi sekali di kantor, bahkan para petugas cleaning service pun belum pada datang. Sengaja saja, sebab ada beberapa file yang harus diprint dan siang ini harus ke perpustakaan nyari bahan untuk paper yang belum rampung. Ketika saya sudah duduk di meja ini para petugas cleaning service baru datang jam 6.30. Aktifitas mereka sudah mulai bergerak, mulai menyapu, membersihkan meja kerja, kursi kerja dan tentunya mengepel lantai. Wuiihh..wangi banget ni, ma kasih pak....mereka mengangguk..

Salut sekali bagi mereka, para cleaning service ini. Meski saya tahu benar penghasilannya mungkin tidak cukup bagi kehidupan mereka (;menurut saya), tapi aktifitas dan semangat kerja mereka begitu tinggi. Bayangkan, setiap hari mereka datang pagi. (ups kalau saya mungkin ga bisa seperti itu, apalagi temen-temen lain yang biasa datang kesiangan).
Saya sendiri merasa kurang enak jika datang kesiangan, tapi orang lain kok sepertinya biasa-biasa saja. Meski diakui dikantor, ketepatan waktu bukan segalanya yang penting tugas terselesaikan. Para cleaning service, mungkin sudah memiliki ideologi bekerja yang bener-bener tertanam dihati mereka. (hihihihi..ideologi bekerja saya apa yah?)...hihihi senyum sendiri. Ideologi bekerja para cleaning service itu mungkin sama dengan saya, bahwa hidup harus selalu diusahakan, bekerja adalah caranya, meski efeknya masih minimal, suatu saat pasti berubah jika kita terus berusaha. Semoga saja.
Salam untuk semua bloger dimanapun...

9 komentar

SELAMAT PAGI JUGAAAAAAAAAAAA......
semoga pagi yang indah ini membawa keberkahan bagi semua makhluk di muka bumi, terutama kita yang sudah bangun pagi-pagi dan datang ke tempat kerja pagi pagi. hiihihihihi....

assalamualaikum..
wuiihh mbak elsa? msh di cina? sy blm lihat blognya jadi masih nebak-nebak ni mbak. tar ke tkp.
salam

Siang mbak... (maaf,saya berkunjungnya siang). Kadang emang apa yg kita anggap sepele ternyata adalah sebuah pilar yg penting. Bayangkan saja kalo OB itu tidak masuk, pasti semua akan BT seharian karena kantor pasti berantakan..

keren beut ampe2 mikirin ideologi tukang cleaning service.. hoho.. btw ayas = anak yaman dan sumanah..itu nama ortuku mbak.. hoho

assalamu'alaikum...
saya tertarik mengenai ideologi bekerja :)..hmmm bagi kita umat muslim bekerja adalah ibadah artinya bukan hanya sekedar untuk uang...mudah diucapkan tapi melakukannya suliiit he222

assalamualaikum...
ajeng : hal-hal yg kecil memang jarang kita perhatikan, padahal dari hal-hal yang kecil itulah kita belajar
ayas : he..he..ternyata bang ayas adalah puta dari bapak yaman dan ibu sumanah toh ?
aulawi : setuju mas, membumikan falsafah inilah yang sulit bagi kita, kadang kita memandang bekerja hanya sebagai sebuah jembatan untuk pemenuhan kehidupan kita.
salam

ass..
met sore sis...
Bekerja dengan tepat waktu.itu ideologi yang tepat sis hehe
Take care.
wassalam

walaikum salam sis..
selamat malam, di Indonesia sudah menjelang isya nih. setuju sis, ideologi bekerja tepat waktu.
thanks dh dtg
salam

Met PAgi MBa RARA SAya Juga Dari Tasik.... TAsiknya mana????
Gk Nyangka Dunia Sesempit ini YAh... MAksih Atas Atensi... JAngan Lupa Berkunjung Kembali....

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon