Rabu, 02 September 2009

Hari ini Gempa Bumi

Hari ini, Rabu sekitar jam 15.25 terjadi gempa besar. Sy lihat di fesbuk temen dari Yogyakarta, dari Tasikmalaya, di Bandung juga mengabarkan terjadi gempa bumi. Tepat saat itu saya baru menyalakan laptop sepulang kuliah, dan terjadi gempa tersebut.
Subhanallah, baru kali ini saya mengalami gempa yang begitu besar. Bumi bergoyang, kaca-kaca pecah, barang-barang yang menempel didingding berjatauhan, sudut-sudut bangunan yang tua retak tak terkira, bahkan benteng kantor yang berada dilempeng bagian atas ambrol. Semua karyawan yang masih ada langsung berhamburan keluar, termasuk saya. Mobil-mobil yang terparkir terlihat bergoyang, para karyawati menjerit dan menangis saking terkejut dan memang baru pertama kali mengalami gempa yang boleh dibilang cukup lama sekitar 2-3 menitan. Sebab berulang-ulang. Semua karyawan tanpa sadar langsung menghubungi saudara masing-masing, melalui telpon selulernya, bahkan sy sampai ga bisa mengubungi hafung dan si manis di rumah. Rasa khawatir muncul ketika belum juga ada jawaban, akhirnya alhamdulillah keluarga selamat, meski hafung sedikit shock karena saat terjadi gempa sedang tidur siang.
Mungkin jika gempanya lebih lama, saya tidak bisa membayangkan apa yang terjadi.
Kebesaran Allah di bulan Ramadhan ini, mengingatkan kita untuk selalu bertaubat atas segala hilaf dan dosa.
Terimakasih ya Allah, Engkau selamatkan aku dan keluargaku.
Semoga bencana ini tidak terulang.
amin ra rabb....

14 komentar

subhanallaaaaaaah....
semoga tidak ada korban jiwa ya...

dimanapun daerah di Indonesia ini tidak terlepas dari bencana...hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa saja kita dapat berlindung...
saya juga udah follow mbak...
salam...

Alhamdulilah tidak apa2. Saya di Jkt, goyangnya agak lama sih cuma saya agak tenang karena dibanding yang di jogja dulu yaa lebih kecil. Saya posisi di lt3. Kalau yang di lantai atas yaa kasihan...
tapi memang agak lama sih.

assalamualaikum,
elsa : alhamdulillah ga terjadi korban jiwa mbak
berry : bener mas, Indoensia rawan gempa.Mdh2an ke depan bencana-bencana tersebut sdkt berkurang..thanks berry
bigsugeng : ups, lantai 3 mas. sy aja yg dilantai satu sampai kelimpungan, terbirit-birit ke lur ruangan...
wassalam

Subhanalloh.....Di kota ku, ku pikir aku tadi pusing gara2 terlalulama di kompie....eeeh ternyata temen2 ku pun merasakan hal yang sama...
Moga tak ada korban jiwa...

Syukur...Nggak terjadi apa2 yang lebih berbahaya ya..

Iya, td saya pikir saya agak 'typsi' krn puasa lemes...eh, ternyata buminya yg goyang....

Th 2006, sebenarnya saya jg ikut menikmati gempa di jogja 6,9sr...rasa trauma itu pun msh ada.
Gempa td sampai bikin lutut gemetaran....
hhhh....

Alhamdulillah neng Rara sekeluarga tidak terkena dampak lanjut dari gempa tadi siang. smoga demikian juga rekan2 blogger lainnya.
tadi sore saya waktu lg di lantai 2 bursa hape, merasakan hal yg sama. sempat bingung juga: kirain darah rendah kumat lagi.
ternyata ada gempa.....jd teringat kejadian 2006 silam.. :(

hanya kepada-Nya lah kita bersandar

Ass.
Saya cuma bisa berucap alhamdulillah tidak terjadi kerusakan yang parah dan tidak terjadi tsunami. Semoga Indonesia tidak mendapatkan bencana yang besar seperti sebelum-sebelumnya
Wass.

raksasa gerak
lempengan bumi yang membelah
pergeseran yang dikehendaki oleh Nya..

Ass
alhamdulillah...selamat.Ikut sedih dengan kejadian gempa ini.Semoga tidak ada yang cedera.Take care sist.Allah bersamamu.
wassalam..

assalamualaikaum,
alhamdulillah, ga terjadi gempa susulan. Pagi ini temen-temen di kantor pada ngobrolin ttg gempa kemarin. masing-masing mengutarakan pengalaman masing masing saat terjadi gempa, ada yg lg dipasar, di kamar, di toilet, di kantor. Heboh dan bener-bener ga percaya.
wassalam

syukurlah kamu baik2 aja. aku juga merasakannya.

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon