Selasa, 23 Agustus 2011

Timnas Indonesia Menjanjikan!

Bismillahirahmanirrahim..
Selamat menunaikan Ibadah Puasa, semoga tahun ini kita kembali memperoleh kemenangan. O ya, lama sekali tidak up date tulisan. rasanya rindu setelah beberapa bulan terakhir saya begitu direpotkan oleh urusan kuliah dan tentunya pekerjaan serta keringnya ide menulis.
Mengamati sepak terjang Tim Nasional Indonesia yang pada hari senin kemarin begitu perkasa menggebuk Tim Nasional Palestina 4-1 saya benar-benar kagum.
Nah, Timnas Indonesia berkekuatan 23 pemain Selasa malam bertolak dari Jakarta menuju Amman, Jordania, untuk melakukan aklimatisasi. Timnas dipimpin langsung pelatih kepala, Wm Rijsbergen. Semoga sukses Timnas!
Kini, Timnas cukup mengalami kemajuan diberbagai lini setelah dipoles oleh Wim. Meskipun sebelumnya saat dibawah kepelatihan Riedl nampak ada sedikit perbedaan, yaitu peningkatan kondisi fisik pemain yang lebih baik saat digenjot oleh Wim. Meskipun menunjukkan grafik yang cukup baik sejak pertandingan melawan U23 dengan hasil imbang kemudian menang 4-1 atas Palestina, saya cukup khawatir dengan lini depan yang masih pincang oleh ketidakhadiran Boas. Tetapi melihat pertandingan kemarin ketidakhadiran Boas tidaklah terlalu berpengaruh, dimana Gonzales disandingkan dengan BP di depan. Hanya saja menurut saya kekurangnya masih terdapat pada kekurang sabaran Gonzales yang sering terjebak Offside.
Pola serang dengan umpan panjang masih terlihat kurang maksimal namun bloking -bloking pendek dari Gonzales dari umpan pendek cukup bagus sehingga bola muntah bisa dimanfaatkan oleh Bambang Pamungkas atau Bachdim yang harus rajin menyokong serang meski posisinya di sayap.
Salut untuk Haryono, yang berjibaku begitu keras hingga dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sekaligus melecut motivasi pemain lain untuk memborbardir pertahanan Palestina. Meski diakui, Posisi Palestina dalam urutan FIFA memang dibawah Indonesia, tetapi daya ungkit serangan Palestina cukup terasa di babak pertama dan awal babak kedua.Haryono, sebaiknya tetap bermain dengan karakternya sehingga daya juang dan jelajahnya dalam lapangan tetap bisa membloking serangan lawan.Saya pikir Wim telah berpikir brilliant dengan memanggil pemain ini, sehingga kekurangan Bustomi kelak bisa didampingi pria berambut gondrong ini.
Melawan Iran, menurut beberapa sumber yang saya baca, FIFA telah menugaskan wasit asal Jepang dan Uni Emirat Arab akan memimpin dua laga di Grup E putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia pada 2 September nanti. Duel Iran melawan Indonesia di Teheran akan dipimpin Masaaki Toma Iemoto. Masaaki akan dibantu Akane Yagi dan Hideaki Nishio. Masaaki adalah Wasit yang pernah memimpin pertandingan Piala AFF ketika Malaysia vs Indonesia dan Indonesia kalah 3-0 saat itu di Bukit Jalil. Ditenggarai Masaaki sudah memimpin 27 laga berskala internasional. Semoga para pemain kita bisa bermain maksimal dibawah kepemimpinan wasit asal Jepang ini.
Melawan Iran, kita jangan terlalu pesimis. Meski skuad Iran kini dihuni sejumlah pemain yang berlaga di kompetisi elit Eropa. Sebut saja Javad Nekounam dan Masoud Shojaei yang bermain di Osasuna (Liga Spanyol), serta Ashkan Dejagah (VfL Wolfsburg Jerman), namun grafik menunjukkan bahwa kita hanya kalah oleh Iran dengan skor tipis. Ini sebuah tanda bahwa Timnas Indonesia memiliki kans yang cukup baik untuk memberikan perlawanan meski seri atau bahkan menang tipis di Iran, misal O-1. Iran saat ini memiliki kekuatan yang tidak terlalu merata dibeberapa lini, sehingga kehebatannya tidak terlalu baik seperti beberapa tahun lalu.

Jika mengamati kekuatan Timnas saat ini, saya cukup optimis bila Timnas bisa meladeni permainan Iran yang disebut-sebut beberapa pengamat top indonesia tidak jauh dengan Palestina, Qatar ataupun Yordania. Saya pikir jika pemain bermain disiplin dan menyadari bahwa setiap laga sangat berharga untuk dimenangkan maka ini akan menjadi pemicu bagi pemain untuk bermain maksimal. Maka tidaklah mungkin kini permainan Timnas Indonesia cukup menjanjikan kemenangan. Semoga saja. Perlu diingat bahwa ini adalah salah satu peluang mengharumkan nama bangsa di ajang internasional. Tim Garuda sudah saatnya mengepakkan sayap di ajang internasional sekelas perhelatan Piala Dunia. Bravo Tim Garuda!

Neng Rara sekeluarga, MENGUCAPKAN :
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN


gbr.copas dari : irwan.net

salam

19 komentar

moga timnas..makin jaya mbak.. pa kabar mbakk..

fajar : alhamdulillah baik mas.

gara2 timnas saya jadi suka sepak bola..kalo dulu ogah banget nonton bola..moga kita menang ya lawan yordania dan iran...go timnas!

Aku dulu bukan penikmat sepakbola.. tapi baru2 ini mulai tertarik utk mengikutinya :D

ass
maju terus TIMNAS
mengharumkan nama bangsa.
trims visit dan follownya mba Rara
saya sudah follow back

Garuda Di Dadaku, bravo TNI, eh PSSI :p

Wah baru tau ada pengamat sepakbola dari kalangan hawa nih. boleh juga tuh analisisnya siapa tau jadi pengamat beneran..hehehe

salam

assalamualaikum..
Isti : nah..akhirnya banyak juga kaum hawa yang tersedot magic timnas..*jadi ada temen*..
catatan kecil : lumayan mbak tambah teman..
Nura ; sama-sama. terimakasih.
achmad ; ah ini pengamat junior bang taher..

iia nii beneran.. saiia juga gag pernah ngikutin sepak bola indonesia sebelum ini, jadi bisa berharap2 cemas :p

assalamualaikum
majuterus timnas...........

semoga bisa menang ya lawan iran n ikut piala dunia di brazil..amiiin

apapun yang terjadi dan di manapun, Indonesia still my country..semangat merahh putih garuda di dadaku, kalau bukan kita sendiri (bangsa Indonesia) yang memberi dukungan..lalu siapa lagi :) salam ramadhan

semoga TIMNAS kita bisa terus memberikan yg terbaik untuk Indonesia :D

waaahh lengkap pisaan...
seneng dah punya temen yang suka bola juga ;)
semoga timnas bisa menang...

selamat hari raya idul fitri,mohon maaf lahir dan batin..

salam kenaall ^^

mohin maaf lahir batin jg ya

Hai, apakabar sahabat.... :)

Datang untuk mengucapkan,

Selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.


-Ninneta-

Mohon maaf lahir dan bathin...

mohon maaf lahir batin juga.

tulisannya akurat kyk pengamat sepak bola ja ini,, hehe
goalll,,,, lagi!!

garuda pasti akan selalu ada di hati kami,semangat buat timnas indonesia semoga bisa masuk ke piala dunia... ditunggu ya!!!hebat buat pengamat sepak bola sukses selalu amin.

semuanya juga tidak ada yang mudah kecuali kita berusaha untuk bisa menjadi yang terbaik... indonesia perlu latihan dan uji coba dengan negara-negara yang sudah berkualitas dalam segi sepak bola,ditunggu kabar selanjutnya!!!

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon