Minggu, 19 Desember 2010

INDONESIA VS MALAYSIA BERTEMU KEMBALI ...


gbr copas dari : http://lagibaca.blogspot.com/2010/12/...Meski sedang ada gugatan tentang lambang garuda yang dipasang pada dada kaos tim nas,..saya tidak akan membahas itu ah..

Tim nasional Indonesia akhirnya memberikan bukti bahwa mereka bisa memberikan kado istimewa yaitu tiket bermain ke final piala AFF 2010 dengan permainan yang begitu militan dan enak dipandang mata. Saya terhenyak ketika menyaksikan laga ini terasa begitu cepat dan jelas ada nuansa ketegangan yang berlebihan saat saya menyaksikan Okto meliuk-liuk mengobrak-abrik pertahanan Filifina tadi malam.
Laga semi final Filipina vs Indonesia yang saya saksikan lewat televisi di Bengkulu hari Kamis lalu rasanya tidak terlalu tegang, tetapi pertandingan tadi malam (semifinal leg kedua Indonesia vs Filipina ) yang saya saksikan sama melalui TV di Tasikmalaya bersama teman-teman di kampung rasanya begitu memompa jantung saya. Mengapa begitu tegang ?, ya karena saya sangat berharap tim nasional bisa mengamankan poin yang diperoleh dan kemudian menang. Saya pikir wajar saja, seperti halnya masyarakat Indonesia lainnya
Kemenangan ini tak lepas dari kerjasama apik semua lini. Meski Markus tercatat melakukan kesalahan dalam mengambil bola. Tetapi untung masih ada pemain belakang yang bisa menyelamatkan gawang Indonesia.

Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia

Final Piala AFF akhirnya mempertemukan kembali Indonesia dan Malaysia yang akan di mainkan dengan sistem Home Away tanggal 26 Desember (di Malaysia) dan 29 Desember 2010 (di Indonesia) . Di babak penyisihan Malaysia pernah digilas 1-5 oleh Indonesia. Saat itu, pemain muda Malaysia belum mengenal betul pola serang dan strategi permainan Indonesia. Kini setelah beberapa pertandingan, permainan Indonesia sudah sedikit terbaca yaitu sistem permainan kolektif yang mengutamakan serangan dari sisi kanan kiri dan tengah yang sama baiknya.
Sementara Malaysia pasca mengalami kekalahan ternyata terus berbenah diri. Hingga masuk ke semi final dan mampu mengalahkan Raja Bola Vietnam. Wow saya pikir progress yang sangat apik dan baik. Karena itulah, Firman Utina dan kawan-kawan harus semakin berpikir cerdas dalam membaca peluang, mempertajam visi bermain (menyerang, bertahan dan mengatur tempo permainan, finishing goal yang akurat sehingga peluang tidak terbuang sia-sia. Suplay bola ke para striker ke depan perlu semakin sering dilakukan dengan akurasi yang sesuai, tepat waktu dan tepat moment. Lini tengah yang kemungkinan besar tidak diperkuat Bustomi karena akumulasi kartu kuning perlu di antisipasi dengan pemain lain yang mempunyai visi dan cerdas dalam membaca permainan yang setara dengan Firman. Mungkin bisa saja Eka Ramdani, atau Yongki agak di tarik untuk membantu Firman dan Irfan Bachdim.
Pertandingan ini tentunya bakal menyedot perhatian banyak pihak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Apalagi secara emosional, terlepas dari sisi politis Indonesia dan Malaysia kini sedang banyak "bersentuhan". Malaysia tentu ingin memanjakan fans bolanya di negerinya dengan sebuah kemenangan. Sebaliknya Timnas Indonesia tentu berharap bisa "menggebuk" kembali Malaysia dan enggan menjadi runner up terus-menerus. Beberapa pihak menyebut inilah moment kebangkitan sepakbola Indonesia.,"Trend ini harus dijaga terus dengan konsistensi dan fokus pada strategi permainan dan jangan menganggap remeh lawan (Malaysia)".
Tim Nasional Indonesia juga saya pikir perlu melakukan variasi serangan, tidak hanya umpan panjang dan umpan pendek dari sisi kiri, kanan dan tengah, tetapi juga tendangan-tendangan jarak jauh yang akurat perlu dilakukan untuk memberikan shock terapi pada lawan. Semoga berhasil Tim Nas Indonesia..Garudaku ? Terbang Tinggi dan Libas lawanmu. Wujudkan cita-cita kita untuk menang!
Teman saya berseloroh :," Seumur hidup saya baru menyaksikan pertandingan sepakbola seperti tadi malam ketika Indonesia menang tipis 1 - 0 atas Filipina,sangat memuaskan!"
Salam

20 komentar

semoga peristiwa 5-1 nya terulang lagi yaaa

wuidddiih...cuoccok..jadi komentator..nih..mantaps..analisanya...semoga indonesia menang.....

Wuuiiih..ga nyangka kalo Neng Rara hoby bola juga, pendapat ato analisanya juga bak pelatih prof...ck..ck..ck..salut5x. Kita doa'in aj deh semoga bisa menang terus & bisa mengangkat harkat & martabat Bangsa Indonesia...

Salam hangat & sehat selalu...

assalamualaikum..
elsa : saya yakin bisa terjadi jika pemain konsentrasi dan tetap main menyerang tanpa melupakan pertahanan.
fajar : hihihihi...hanya ngocol aja kok mas ga lebih
noor : semoga garuda terbang tinggi sampai ke final. Kita nantikan komentar para pemain bola dunia lagi mas, tentang permainan indonesia yang sedang menanjak. mudah-mudahan bukan hanya uforria saja.
salam

Indonesia bisa menang lagi..!

wah makin banyak ibu ibu jadi penggemar bola ya..? tapi beneran liat bola apa pemainnya hayooo..?

100% gw dukung TIMNAS Indonesia
ayo gayang malaysia, ini salah satu cara buat ngasih pelajaran ke malaysiaagar2 ga macem2 ama bangsa Indonesia

Garuda didadaku...
semoga bisa menang...
tapi finalnya agak aneh, karena sistem home away...
biasanya kan kalo final cuma sekali pertandingan aja...
tapi tetap semoga Indonesia bisa menang..

Aku sih selama ini gak pernah nonton bola, tapi gara2 timnas berhasil menembus final (sesuatu yang sangat langka) maka aku akan bela-belain utk nonton deh... ^_^

Eh, emang gambar garuda di kaos timnas itu menuai masalah to..? Kok aku ketinggalan berita sih..? hihihi

assalamualaikum..
@ wawank : pasti bisa!
sang cerpenis : bravo tim nas!
@ rawins : nah, itu dia. timnas sekarng jadi sorotan siapa saja. termasuk para wanita. olahraga ini semakin populer ketika timnas kita menang terus dalam piala AFF. saya sih, makin suka gaya main indonesia yang sudah berubah 100 %.
@ exort : setuju bang. Ini laga gengsi, tapi jangan jadikan beban oleh pemain. yang paling utama adalah tetap bermain seperti yang telah diintruksikan pelatih.
@ batu : ya, final home away. tapi terus terang saya milih sekali final saja.
@ catatan kecil : nah..jadi suka bola kan?
@ the other : ya. denger-denger yang menggugat adalah David ML. Menurutnya hal itu melanggar UU nomor 24 tahun 2009, tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan".
"Dalam Pasal 52 dijelaskan lambang negara dapat digunakan sebagai lencana atau atribut pejabat negara, pejabat pemerintah, atau WNI yang mengemban tugas negara di luar negeri".

entahlah,padahal sudah sejak dulu lambang tersebut dipakai timnas.
Ah..ga perlu dibahas panjang lebar. Yang penting " INDONESIA MENANG!!!!
BRAVO TIMNAS..SELAMAT BERJUANG.
salam

Indonesia menang aku ikut senang, dan semoga menang terus.. semangat Indonesia

Saya nggak terlalu suka dengan bola, tetapi kemarin sih ikut2 nonton tapi nggak serius banget
Di rumah anak saya ngumpul semua, ikut nonton ada yang histeris ada yang teriak (lha anakku banyak je) Istri saya malah lebih keras

Sedangkan jam 8 malam saya harus segera menuju stasiun harus berangkat ke Jkt

GARUDA DI DADAKU
GARUDA KEBANGGAANKU
KU YAKIN KALI INI PASTI MENANG LAGI.....

MACAN ASIA KEMBALI BANGKIT.....

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

menang ataupun kalah, aku kan tetap cinta sm timnas...Garuda...!
krn perjuangannya yg gigih dan permainan yg sudah cukup elegan...:)

*gmn bukunya neng...udah jd? hehe..maaf aku telat respon krn akhir2 ini koneksinya lelet bnget..aku cm bs ol dr hp utk posting di blogku tanpa bs bw..
jawaban komen neng udah ada di flowersmybook.blogspot.com..
makasi udah mau share..dan mohon maaf jika aku tidak membantu...

timnas the best fairplay in this tournament

numpang absen aja nih..
salam TWEEW....hehheheheehee

saya dukung Timnas trs apapun yg terjadi...
BTW, posting barunya mana???

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon