Senin, 08 November 2010

Ah..Akhirnya Saya Kembali

assalamualaikum...
wah..serius banget ya?
Salam untuk semua, semoga kawan-kawan bloger semua sehat walafiat. Up date blog tulisan saya terakhir adalah tanggal 29 September 2010 lalu. Hampir sebulan lebih enggak datangi rumah ini. hanya nengok sebentar dan kembali menutupnya. Maafkan rumah curhatku.
Malam ini kembali membuka blog dan saya mencoba mengurai kemana saya selama ini, hingga tega meninggalkan teman-teman semua.
Awal Oktober saya disibukkan oleh beberapa pentaloka yang harus saya ikuti di Bandung. Waktunya sangat sempit sekali disamping satu buah permintaan penulisan buku tentang pendidikan kesetaraan dengan topik "Pendidikan Kesetaraan : dari pendidikan orang dewasa sampai penyiapan tenaga terampil dan mandiri.
Ditambah lagi permintaan untuk survey komoditi ikan patin ke Subang jawa Barat. Nah, dengan Si Merah saya touring menuju Bandung - Subang ke daerah Sukamandi, melewati kebun tebu purwodadi sekitar 30 menitan. wah asyik juga.
ini dia salah satu tempat penetasan ikan patin yang saya kunjungi di BBAT Sukamandi Subang.

Survey komoditi ikan patin ini dilakukan untuk membuat script video pembelajaran. Ini pengalaman saya pertama kali membuat script video pembelajaran. hehehe..susah juga. harus menyesuaikan naskah, audio dan video yang muncul kelak.
ini dia si merah, bebek besi tumpangan saya. xixixi...


Pertengahan Oktober saya, kembali harus berkunjung ke Bengkulu hingga 2 kali. Mengecek progres sebuah ujicoba model pemberdayaan di sebuah desa di Kota Bengkulu, dan pulang dengan pesawat malam, yang delay hampir 1 jam setengah. Ah..apa yang saya cari ya? hingga pulang larut malam, jam 11 malam masih di Bandara Soekarno Hatta, hingga datang di bandung Jam 2 malam ?. Atau mungkin itu biasa bagi mereka yang sering melakukannya ?. Entahlah.

Saat-saat banyak pekerjaan memang sering kita lupa ya? bahwa kita hidup tidak hanya terus-menerus untuk mengurusi pekerjaan dunia saja. Urusan dunia memang kadang yang membuat hidup kita jadi ramai. Ramai akan segala hal duniawi. "Ramai mengalahkan yang sepi", "padahal keramaian itu belum tentu suatu yang bernilai,bila sia-sia kita memaknainya". Entahlah.

Awal Nopember, saya berkunjung ke Kota Bogor dan Kabupaten Bogor untuk sebuah kegiatan pemantauan program sekaligus menyadap informasi terkait implementasi sebuah program blockgrant yang dikucurkan pemerintah untuk program Pendidikan Non formal. Dan berita duka, saya dapati ketika teman kuliah dulu, yang ternyata secara fisik dia masih muda dan segar kini ia terkena serangan stroke. Innalillahiwainnailaihi rojiun...Saya tidak menyangka. Alhamdulillah saya masih diberi kesehatan. Semoga cepat sembuh kawans...
salam

5 komentar

Ternyata banyak banget kesibukannya :D

Welcome sobat :)

welcome back mba
senang akhirnya bs berkunjung lagi kemari

Wah jadi super sibuk rupanya, ngga kebayang bunya kegiatan seperti itu ....

wow, super sibuk ya,,
wah,itu penduduk sukamandi, mandinya sehari berapa kali ya??hehe,,

Selamat datang kembaliiii...^_^

Begitulah perjalanan hidup ya. Kita ga pernah tau ke depannya seperti apa. Hari ini sehat-sehat aja bisa jadi besok terbaring lemah. Begitu pun sebaliknya.

Jangan lupa istirahat di sela kesibukannya ya sista.. :)

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon