Selasa, 13 Juli 2010

Kemarin, Kau Masih bersamaku ..(Tommy J Pisa)

Kemarin, kau masih bersamaku
bercumbu dan merayu
adakah hari esok untuk kita bercinta
seperti yang telah kita lewati..dst..

Tommy J Pisa..

Lagu mellow tersebut, saya peroleh ketika mengcopy file dari flashdisk keponakan. Heran juga keponakan saya, anak jaman sekarang yang justru biasanya lebih suka koleksi lagu-lagu masa kini, eh malam nyimpan koleksi lagu-lagunya Tommy J Pisa. Saya tertarik dan minta ijin mengcopy-nya. Wah..ternyata membangkitkan kenangan masa lalu ketika masih di SMP, kalau tidak salah tahun 1989-nan. Begitu populer Tommy J Pisa tahun 80-an, saat itu sehingga hampir tiap rumah di kampung saya menyetel lagu tersebut.
Saat itu saya sedang belajar naik sepeda, sambil bersiul kecil menyanyikan lagu " dibatas kota ini'...

dibatas kota ini...
kumenatap wajahmu,
perpisahan ini, membuat luka dihati..
ingin kuberlari namun tak kuasa diriku,
engkau menangis dalam pelukannkuu.
.

waduuhhhh..Tommy..

lagu yang paling menyayat hati menurut saya adalah Suratan

ingin kumenangis,
saat kuterpaku, mengenangkan nasib, diri yang tiada arti,
tak pernah kunikmati, megahnya dunia,
bahkan ku tak pernah tahu, cantiknya raut wajahmu,
duhai kekasih.....dst


Saya tidak tahu banyak tentang biografi Tommy J Pisa.
namun syair lagu-lagunya masih melekat kuat dan punya kenangan tersendiri.

salam

11 komentar

assalamu'alaikum
haduh mba pasti fans beratnya ya, sampe2 masih hafal aja lagu2nya
Waktu Tommy J Pissa ngetop saya baru bisa ngapain ya?.....

*mencoba-coba mengingat masa lalu*

wasalam

waalaikum salam..
hehehe..lagu jadul bang..enak dinikmati sambil melamun mengenang mas SMP dulu.
bang exort udah bisa apa ya waktu itu ?
salam

hhm.... denger sih tentang Tommy J Pisa..
tapi orangnya kayak apa, gak inget... gak tau...

lagunya juga gak tau

Tommy J Pisa itu temannya Ariel Peterpen ya Tante???

(Dija bingung)

Jdi ingat masa lalu ya...?
Saya mungkin hafal karena sering mendengarkan dari orang lain
padahal saya nggak bisa nyanyi

Lagu seperti juga aroma. Bisa membawa kembali masa-masa yang sudah lama lalu. Hhh, baca tulisan ini, tiba-tiba terbawa melankolis, Mbak :)

membaca bait lagu di atas, memang menggugah kenangan waktu muda usia dulu. jadi melo nie.... :)

g knl mbak,, tapi dari psotingnya ketauan deh umurnya si mbak hhiiii

Mengenang masa lalu ditemani sebuah lagu.....:D

Pengen denger yang judulnya Elisa...

awal nya aku tau lagu tommy gara gara papa ku sering menyetel di kaset tip eh lama lama jadi jatuh cinta ma semua lirik lagunya tapi yg paling kena di hati biarkan aku menangis, anggela, suratan. lagunya keren abis deh....
kadang kadang aku merasa aneh kenapa aku suka ya lagunya tomy padahal aku masih muda tapi mang kok lagunya tomy ga akan abis di telan waktu.

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon