Senin, 17 November 2008

Sakit Pergelangan Tangan

Sudah hampir 2 minggu, pergelangan tangan ini sakit. awalnya sih suka merendam cucian malam-malam untuk dicuci paginya, jadi cucian lebih bersih. mungkin karena dingin, pergelangan tangan ini tersa pegal. pegel banget. sampai-sampai ketika jari jempol tangan ditekukkan ke arah jari manispun sangat sakit. sudah saya coba menempelkan sejenis koyo atau penghangat tetapi tetap tak berhasil. Mau coba obat tradisional takut salah.

Sakit dipergelangan tangan ini makin terasa. Sampai-sampai untuk menulis pun tak bisa. Padahal kan biasanya reumatik mulai datang pada usia 40-an bukan ? saya tidak punya riwayat penyakit reumatik. mungkin reumatik kali ya? mungkinkah reumatik bisa berasal karena suhu yang dingin misal kebiasaan merendam cucian pada malam hari ?. sy kurang tahu. Pernah coba cari literatur terkait reumatik dan sebab-sebabnya. tapi rasanya tidak puas. Dan ke dokter pun belum sempat karena ya...belum ada waktu.

Sakit tangan ini tidak berhenti sampai suatu saat ikut Diklat di surabaya. Waktu itu ada sesi microteaching. Karena keasyikan pegang-pegang tangan yang sakit akhirnya pada saat microteaching eh..tetap pegang-pegang tangan yang rasanya ngilu..pegel. Kenapa ya? salah urat atau reumatik.

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon