Jumat, 27 Agustus 2010

Senang sekali bisa ikut Posting kolaborasi yang di gagas oleh trimatra. Bagi saya, ini adalah pengalaman pertama ikut posting kolaborasi. Mudah-mudahan bermanfaat.

Ramadhan, segala keindahan untukmu,
dengan kerendahan hati saya menuliskan segala berkahmu.

" Sesungguhnya kami telah menurunkan Al Quran pada malam Al Qadar dan tahukah kamu apa yang dimaksud dengan malam kemuliaan (Al Qadar) ituu, malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan, pada malam itu turun para malaikat dan ruh (Jibril) dengan izin tuhannya untuk mengatur semua urusan, sejahterahlah malam itu sampai terbit fajar.(QS.Al Qadr ayat 1-5) "
Malam Al Qadar tidak bisa diprediksi kapan akan datang. Disebutkan bahwa malam Al Qadar adalah pada 10 malam terakhir dimalam Ramadhan.
Diriwayatkan oleh HR Bukhari dari Aisyah, Rasulullah bersabda:
" Carilah dengan hati-hati sekali malam Al Qadar itu pada malam-malam yang ganjil dari puluhan yang akhir dari ramadan ".

Saya berharap bisa menghiasi malam-malam Ramadhan dengan segala kegiatan ibadah yang bermanfaat. Misalnya tadarus, shalat berjamah dan membuka kembali pelajaran-pelajaran agama atau memperbanyak mengikuti pengajian agama untuk mempertebal keimanan terhadap Allah SWT sehingga dalam sebulan penuh kita bisa memanfaatkan kesempatan yang sangat langka ini.
Beberapa hal yang bisa dilakukan agar selama dalam bulan ramadhan terisi oleh kegiatan bermanfaat adalah :
a. Atur jadwal pekerjaan kita
b. Biasakan menargetkan garapan mengaji Al Quran dalam sehari selama bulan ramadhan sehingga menjadi kebiasaan yang berlanjut di bulan berikutnya
c. Perbanyak kegiatan sosial secara berkelompok
d. Kurangi jadwal tidur, perbanyak shalat taubat
e. Susun dan hapalkan doa-doa, baca doa-doa dan harapan kita berkali-kali setiap saat di bulan ramadhan
f. Sering-seringlah mengingatkan hati kita sendiri, orang terdekat kita dalam keluarga, teman kita kantor, dan orang-orang disekitar kita untuk senantiasa mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat.

Menjelang keindahan malam Al Qadar, saya sangat berharap bisa menikmatinya, mengisinya dengan segala amalan, mengucap doa-doa taubat tanpa henti, dan Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kemantapan hati agar bisa menjalani ramadhan dengan penuh amalan sejak awal ramadhan dan tidak kendor di akhir ramadhan

Pada malam ke 12 Ramadhan kemarin di mesjid tempat saya ikut shalat tarawih, sebelum menunaikan Ibadah Shalat tarawih, Ustadz biasa memberikan wejangan selama 10 menit. Isi wejangannya adalah tentang kebiasaan orang-orang yang lebih mengutamakan berkumpul di tempat-tempat kotor diibaratkan lalat yang mengerumuni bangkai, sedangkan kebiasaan orang yang berkumpul di tempat yang baik diibaratkan dengan semut yang mengerumuni gula. Subhanallah.

Semoga kita bisa, mendapatkan tamu agung itu.
Malam seribu bulan, kemuliaan Lailatul Qadar selalu dinanti hamba-hamba Allah yang mengharapkan pahala yang setara dengan 1.000 bulan. Malam itu lebih berharga daripada 83 tahun 4 bulan.
Allahu Akbar..
salam

13 komentar

Tulisan yang bagus nih,,pada Malam itu alam semesta penuh sesak oleh malaikat membawa keberkahan bagi insan yang mengingatNYA, semoga kita semua termasuk insan yang mendapatkan keberkahan malam itu. amin

terima kasih atas tulisannya kolaborasi,, setiap tanggal 1 awal bulan ikutan lagih yaaa di posting kolaborasi.

keindahan tiapnya di buLan Ramadhan ini memiLiki makna tersendiri bagi tiap individu yg mampu dan mau untuk mencermati dan menghikmahinya, semoga saja ini awaL yg baik untuk meningkatkan kuaLitas niLai2 ibadah pd buLan2 berikutnya.
wah saya ketinggaLan informasi nih, biasanya sih aktif di posting ini tapi kebetuLan beberapa hari LaLu Lg sibuk offLine jd informasinya baru dapat hari ini. seLamat berkoLaborasi posting yah.

akankah kita termasuk yang mendapatkannya...

semoga kita dapat lailatul qadar yaa
amiin

Assalamualaikum Tante...

kalo bayi kayak Dija gini, bisa dapet lailatul qadar gak ya??

assalamu'alaikum...
apa kabar sist.semoga mendapatkan malam yang penuh berkah ini amin ya Rabb.

Semoga suatu saat nanti kita termasuk ke dalam orang-orang yang beruntung mendapatkan kemulian malam seribu bulan...Amin..

wah...mudah2 an aja kita semua dapet ya...

semoga kita semua mendapatkannya amiiinnn :))

semoga..mbak..kita termasuk orang-orang yang mendapatkan malam yang istimewa tersebut

nikmatnya di bulan Ramadhan adalah bahwa semua umat Islam berlomba-lomba mengumpulkan pahala :)

bulan Rsamadhan kali ini merupaka bulan Ramdadhan yang tidak akan pernah saya lupakan

amin ya raballalamin mudah2an kita mendapat kan mukzizat itu amin....

Terimakasih atas waktunya untuk berkunjung di rumah kecil ini. O ya, trims juga commentnya.
EmoticonEmoticon